Skip to main content

METODE PENYEMBUHAN REIKI PADA RIBUAN TAHUN LAMPAU

Metode penyembuhan Reiki sesungguhnya sudah berusia ribuan tahun. Metode ini bahkan sudah dipraktekkan di Atlantis Kuno, sebuah kota legenda yang disebutkan dalam salah satu tulisan Plato. Dalam tulisan Plato disebutkan kota itu sudah hilang karena tenggelam. Kota ini adalah sebuah kota modern di jaman dahulu dan sudah mempelajari banyak ilmu, termasuk metode penyembuhan seperti Reiki yang kita kenal saat ini. Sejarah mencatat di kota ini hidup seorang Ascended Master yang bernama Saint Germain, seorang pemimpin Spritual, yang mengajarkan metode penyembuhan Reiki. Saat ini metode yang diajarkan oleh Ascended Master Saint Germain ini dikenal Shamballa Reiki. Pada saat Atlantis Kuno tenggelam Saint Germain dan pengikutnya hijrah ke Tibet Kuno. Di Tibet Kuno inilah dia mengajarkan metode penyembuhan dengan menyalurkan energi Ilahi lewat telapak tangan. Dia mengajarkan metode penyembuhan itu kepada Ascended Master Khutumi. Dan Khutumi inilah yang mengajarkan Kundalini Reiki kepada para Dalai Lama. Secara eterik para Ascended Master itu tetap hidup sampai saat ini. Di Tibet Kuno dulu, mereka mempraktekkan Reiki supaya bisa bertahan hidup dalam cuaca yang sangat dingin. Secara geografis Tibet Kuno terletak di sekitar daerah Pegunungan Himalaya. Di sana mereka berlatih untuk menyalakan Api Kundalini . Dengan menyalakan Api Kundalini , maka tubuh mereka menjadi hangat. Sekarang Reiki yang mereka praktekan di Tibet itu disebut Reiki Tummo. Dalam bahasa Tibet Tummo adalah “Api Suci”. Api inilah yang memberikan efek panas pada tubuh. Tetapi dampak yang lain, energi yang dihasilkan oleh Teknik Penyaluran Api Kundalini itu memberikan kemampuan seseorang menjadi sehat, dengan meletakkan telapak tangan pada bagian-bagian tubuh yang sakit. Itulah pada awal mulanya Reiki ini bisa ada di bumi.

Popular posts from this blog

Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013

B. KOMPETENSI INTI
Rumusan Kompetensi inti menggunakan notasi berikut ini.
1. Kompetensi Inti-1 (KI-1) untuk kompetensi inti sikap spiritual.
2. Kompetensi Inti-2 (KI-2) untuk kompetensi inti sikap sosial.
3. Kompetensi Inti-3 (KI-3) untuk kompetensi inti pengetahuan.
4. Kompetensi Inti-4 (KI-4) untuk kompetensi inti keterampilan.
Uraian tentang Kompetensi Inti untuk jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV adalah sebagai berikut.
1. Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya.
3. Memahami pengetahuan faktual denagn cara mengamati dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam gerakan yang mencerminkan …

Fungsi, Tujuan, dan Ciri-ciri Pembelajaran Tematik terpadu

Pembelajaran tematik terpadu berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi peserta didik dalam memahami dan mendalami konsep materi yang tergabung dalam tema serta dapat menambah semangat belajar karena materi yang dipelajari merupakan materi yang nyata (kontekstual) dan bermakna bagi peserta didik.
Tujuan pembelajaran  tematik terpadu adalah:
a. mudah memusatkan perhatian pada satu tema atau topik tertentu;
b. mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi muatan pelajaran dalam tema yang sama;
c. memiliki pemahaman terhadap materi pelajaran lebih mendalam dan berkesan;
d. mengembangkan kompetensi berbahasa lebih baik dengan mengkaitkan berbagai muatan pelajaran lain dengan pengalaman pribadi peserta didik;
e. lebih bergairah belajar karena mereka dapat berkomunikasi dalam situasi nyata, seperti bercerita, bertanya, menulis sekaligus mempelajari pelajaran yang lain;
f. lebih  merasakan manfaat dan makna belajar karena materi yang disajikan dalam konteks tema yang jelas;
g. guru  d…

Teknik Visualisasi Kreatif yang Benar

Motivasi Mindset - Visualisasi Kreatif adalah magic dalam arti sesungguhnya. Magic adalah memahami dan memposisikan diri selaras dengan prinsip-prinsip alam yang mengatur dan bekerja pada alam semesta, dan belajar untuk menggunakan prinsip-prinsip tersebut dengan cara sadar dan sekreatif mungkin.

Dengan memvisualisasikan kejadian, situasi, atau sebuah benda seperti mobil, rumah, kesehatan, kita menarik mereka kepada kita. Kita melihat apa yang kita inginkan dalam imajinasi dan ini akan terjadi. Ini seperti mimpi atau omong kosong. Tetapi sebenarnya ini adalah proses alami dari kekuatan pikiran (thoughts).

Bagaimana Creative Visualisasi Bekerja

Untuk memahami bagaimana Visualisasi Kreatif bekerja, adalah penting untuk melihat beberapa prinsip yang saling berhubungan:
Alam fisik adalah energi
Energi adalah magnet (energi sejenis akan menarik energi sejenis)
Bentuk fisik (physical energy) mengikuti ide (mental energy)
Apa pun yang kita berikan kepada alam semesta akan kembali kepada kita lagi

Em…