Wednesday, February 12, 2014

PENYEBAB BAYI PILEK

Pilek terjadi karena adanya peradangan pada saluran pernafasan bagian atas, terutama hidung, yang umumnya disebabkan oleh virus Rhinovirus. Selain virus, pilek juga bisa disebabkan oleh alergi dan bakteri. Untuk pilek yang disebabkan oleh bakteri, biasanya ditandai dengan pilek yang tidak membaik selama lebih dari tujuh hari. Sedangkan pilek yang disebabkan oleh virus, Ibu bisa mencegahnya dengan cara memberikan ASI pada si Kecil dan asupan makanan yang sehat dan bergizi, serta memberikan vitamin dan mineral untuk membantu menjaga kekebalan tubuhnya.
Karena itu, ketika ada salah satu keluarga di rumah atau tetangga yang terkena pilek, sebaiknya jauhkan si Kecil dari mereka untuk mengurangi risiko penularan, karena pilek memang mudah menular.
Jenis pilek ada dua, yakni pilek yang meler atau biasa disebut ingusan, dan pilek yang mampat atau biasa disebut hidung tersumbat.

Program Guru Pembelajar 2016

Guru pembelajar merupakan program diklat Kemdikbud pasca UKG 2015 lalu dimana masih banyak nilai UKG nya yang di bawah standar. Istilah Guru...