Skip to main content

Berbisnis dengan Hati

Ini bukan promosi yang tendensius tetapi menunjukkan bahwa minuman segar yang digagas dengan konsep minuman organik ini diterima kalangan elit. Minuman ini juga tak sekadar pelepas dahaga karena di dalamnya ada filosofi yang membuat Honest Tea memiliki tempat tersendiri.

Sejak diproduksi dan dijual tahun 1998 produksinya terus meningkat. Tahun 1998 omsetnya masih US$250.000, namun tahun 2012 sudah mencapai US$88,5 juta. Untuk ukuran Amerika yang pasarnya dipenuhi produk minuman berkarbonasi penjualan itu sangat luar biasa. Terlebih-lebih pendekatan dan konsepnya yang menekankan pada jenis minuman teh organik, yang pasarnya dianggap sempit.

Dari mana gagasan membuat Honest Tea itu datang? Hal ini tak lepas dari program pendidikan yang diikuti Seth Goldman di Yale School of Management setelah ia lulus dari Harvard. Sejak kuliah dia memang terobsesi mencari minuman yang bisa dengan gampang melepas dahaganya (sekaligus sehat) selepas ia berolahraga lari atau bermain basket. Bermacam-macam minuman ia bandingkan mulai dari jus buah hingga minuman berkarbonasi yang ia beli di toko.

Hobi membanding-banding jenis minuman ini klop dengan profesor yang membimbingnya di Yale, Barry Nalebuff. Jika mereka bertemu, diskusi tentang minuman nyaris tak ada selesainya. Bahkan kerap diskusi tentang itu terbawa ke kelas.

Pada tahun 1997 Goldman mengikuti lomba lari maraton di New York dengan sejumlah temannya. Setelah lari ternyata antara dia dan teman-temannya memiliki kesamaan kebiasaan yaitu membuat jus buah. Saat itu Goldman berpikir, kalau begitu sebaiknya ia membuat minuman sendiri untuk memenuhi kebutuhan orang seperti dirinya dan teman-temannya. Ia kemudian meng-email Nalebuff.

Secara kebetulan Nalebuff baru pulang dari India melakukan penelitian industri teh. Pada saat yang sama ia menemukan bahwa sebagian besar perusahaan-perusahaan minuman teh yang ada di Amerika membeli teh yang kualitasnya rendah. Timbul gagasan Nalebuff untuk memproduksi minuman teh dalam botol yang kualitasnya benar-benar terjaga dan asli teh. Karena itu ia menamakannya Honest Tea. (MM) artikel terkait

Popular posts from this blog

Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013

B. KOMPETENSI INTI
Rumusan Kompetensi inti menggunakan notasi berikut ini.
1. Kompetensi Inti-1 (KI-1) untuk kompetensi inti sikap spiritual.
2. Kompetensi Inti-2 (KI-2) untuk kompetensi inti sikap sosial.
3. Kompetensi Inti-3 (KI-3) untuk kompetensi inti pengetahuan.
4. Kompetensi Inti-4 (KI-4) untuk kompetensi inti keterampilan.
Uraian tentang Kompetensi Inti untuk jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV adalah sebagai berikut.
1. Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya.
3. Memahami pengetahuan faktual denagn cara mengamati dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam gerakan yang mencerminkan …

Fungsi, Tujuan, dan Ciri-ciri Pembelajaran Tematik terpadu

Pembelajaran tematik terpadu berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi peserta didik dalam memahami dan mendalami konsep materi yang tergabung dalam tema serta dapat menambah semangat belajar karena materi yang dipelajari merupakan materi yang nyata (kontekstual) dan bermakna bagi peserta didik.
Tujuan pembelajaran  tematik terpadu adalah:
a. mudah memusatkan perhatian pada satu tema atau topik tertentu;
b. mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi muatan pelajaran dalam tema yang sama;
c. memiliki pemahaman terhadap materi pelajaran lebih mendalam dan berkesan;
d. mengembangkan kompetensi berbahasa lebih baik dengan mengkaitkan berbagai muatan pelajaran lain dengan pengalaman pribadi peserta didik;
e. lebih bergairah belajar karena mereka dapat berkomunikasi dalam situasi nyata, seperti bercerita, bertanya, menulis sekaligus mempelajari pelajaran yang lain;
f. lebih  merasakan manfaat dan makna belajar karena materi yang disajikan dalam konteks tema yang jelas;
g. guru  d…

Teknik Visualisasi Kreatif yang Benar

Motivasi Mindset - Visualisasi Kreatif adalah magic dalam arti sesungguhnya. Magic adalah memahami dan memposisikan diri selaras dengan prinsip-prinsip alam yang mengatur dan bekerja pada alam semesta, dan belajar untuk menggunakan prinsip-prinsip tersebut dengan cara sadar dan sekreatif mungkin.

Dengan memvisualisasikan kejadian, situasi, atau sebuah benda seperti mobil, rumah, kesehatan, kita menarik mereka kepada kita. Kita melihat apa yang kita inginkan dalam imajinasi dan ini akan terjadi. Ini seperti mimpi atau omong kosong. Tetapi sebenarnya ini adalah proses alami dari kekuatan pikiran (thoughts).

Bagaimana Creative Visualisasi Bekerja

Untuk memahami bagaimana Visualisasi Kreatif bekerja, adalah penting untuk melihat beberapa prinsip yang saling berhubungan:
Alam fisik adalah energi
Energi adalah magnet (energi sejenis akan menarik energi sejenis)
Bentuk fisik (physical energy) mengikuti ide (mental energy)
Apa pun yang kita berikan kepada alam semesta akan kembali kepada kita lagi

Em…