Thursday, May 29, 2014

Cakra Solar Pleksus

Ada dua  cakra solar plexus yang terletak tiga jari di bawah  ulu hati (daerah cekungan di antara  tulang rusuk) yang disebut cakra solar plexus depan dan cakra solar plexus belakang yang terletak di bagian belakang solar plexus. Kedua cakra  ini mengendalikan dan memberi energi pada diafragma, pankreas, hati, lambung, dan sampai batas tertentu memberikan energi pada usus besar, usus halus, usus buntu, paru-paru, jantung, dan bagian tubuh lainnya. Cakra ini juga mempengaruhi kualitas darah karena ia mengendalikan dan memberi energi pada hati yang bertugas  menghilangkan racun dan darah.
Cakra solar plexus merupakan tempat pemerosesan energi. Energi halus dari cakra yang lebih rendah dan yang lebih tinggi mengalir  melaluinya. Gangguan fungsi pada cakra ini akan bermanisfestasi sebagai penyakit diabetes mellitus, tukak lambung, penyakit  jantung, dan penyakit-penyakit  lainnya yang berhubungan dengan organ-organ tersebut. Warna aura  yang dihasilkannya berwarna kuning.
Gangguan-gangguan penyakit seperti mag yang menahun dan gangguan pada hati seperti hepatitis, bisa diatasi dengan melakukan terapi di cakra solar plexus. Saat ini ada penemuan baru di dunia medis, bahwa orang yang mengalami mag yang  menahun, ternyata ditemukan tumor dan bahkan kanker di lambungnya. Munculnya tumor itu karena ada bakteri yang hidup dalam lambung. Padahal secara umum dipercaya bahwa bakteri tidak bisa hidup dan bertahan dalam lambung karena sangat asam.
Bakteri ini sebetulnya tidak membahayakan lambung. Justru yang membahaykan lambung adalah sistem pertahanan tubuh kita yang disebut sel-T (Timus Cell). Sel-T berfungsi untuk menjaga pertahanan dalam tubuh, sehingga begitu ada musuh dia langsung melakukan penyerangan untuk mencegah terjadinya infeksi. Sel-T mendeteksi ada bakteri di dalam lambung, begitu  dilihat langsung diserang, karena dianggap sebagai musuh. Padahal bakteri ini sesungguhnya tidak berbahaya untuk lambung. Penyerangan yang terus dilakukan menyebabkan terjadinya iritasi pada dinding lambung,  sehingga lama kelamaan dinding lambung menjadi rusak.
Tetapi iritasi lambung bisa juga disebabkan karena banyak makanan yang masuk ke lambung, mulai dari zat pewarna hingga makanan yang beracun. Makanan yang beracun itu merangsang tumbuhnya tumor  dalam lambung. Tumor itu kemudian berkembang menjadi kanker.
Terkait dengan munculnya fenomena mag yang menahun, maka teknik pengobatan dengan memberikan obat antibiotik kepada penderita. Antibiotik ini berfungsi untuk membunuh bakteri yang bertahan hidup dalam lambung. Kalau bakteri itu tidak ada maka sel-T yang bertugas menjaga mekanisme pertahanan tubuh kembali bekerja normal. Dengan terapi Reiki, maka sel-T  itu tidak salah dalam melakukan  deteksi.
Pengalaman kami dalam melakukan terapi di beberapa tempat, pasien yang sering mengeluh sakit mag, asma, lever dan alergi, bisa disembuhkan dengan  terapi di cakra solar plexus. Tujuan terapi sebenarnya untuk mengaktifkan cakra, sehingga dengan demikian  cakra solar plexus dalam menjalankan fungsinya dengan baik, yaitu menjamin semua organ tubuh yang menjadi tanggung jawabnya kembali bekerja normal dan tidak  mengganggu sistem kerja yang lain. Pemulihan itu terjadi karena adanya aliran energi Ilahi melalui solar  plexus kepada bagian tubuh yang sakit. (MM) artikel terkait

Program Guru Pembelajar 2016

Guru pembelajar merupakan program diklat Kemdikbud pasca UKG 2015 lalu dimana masih banyak nilai UKG nya yang di bawah standar. Istilah Guru...