Friday, May 30, 2014

Keuntungan Menjadi Publisher Google Adsense

Mudah untuk bergabung. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa mendaftar Google Adsense itu sulit, sebenarnya menurut saya tidak. Hanya saja, kebanyakan blogger tidak benar-benar mempelajari, memahami kebijakan dan ketentuan Google Adsense, sehingga akhirnya ditolak. Jika blog Anda sudah memadai
(terutama mengenai keaslian konten dan jumlah artikel yang cukup), maka mendaftar Google Adsense bisa dibilang sangat mudah.

Mudah untuk menerapkan kode iklan. Paling mudah adalah menggunakan widget bawaan blogger (bagi Anda yang memakai blogspot). Tapi yang terbaik menurut saya adalah dengan menambahkan unit iklan melalui akun Google Adsense, copy kodenya dan paste di blog Anda. Mudah.

Tidak dipungut biaya sepeserpun untuk menjadi publisher Adsense.

Adsense secara otomatis menampilkan iklan yang paling relevan(juga yang paling bernilai tinggi) dengan topik blog kita.

Anda tidak perlu repot-repot memilih iklan yang berbeda untuk setiap halaman. Sekali Anda memasang kode, sisanya Adsense yang bekerja.

Anda bisa fokus untuk menulis artikel yang bagus. Adsense lah yang akan memilihkan pengiklan terbaik untuk Anda.

Cocok dan mudah untuk pemula, karena kemudahannya.

Adsense menyediakan pelaporan lengkap dan sangat mudah dipahami.

Terutama fitur saluran khusus untuk melacak kinerja iklan.

Boleh disandingkan dengan program afiliasi jika mau. Meskipun begitu, pelajari tentang kebijakan Adsense lebih lanjut jangan sampai melanggar. Terutama dalam penempatan dan desain link afiliasinya.

Dapat menyaring atau memblokir iklan yang tidak diinginkan untuk tampil di blog kita.

Sampai saat ini, Adsense tetap nomor satu dalam potensi nilai pendapatan dibandingkan program ads network lainnya.

Tidak perlu mendaftar lagi jika memiliki situs / blog lebih dari satu. Sekali diterima sebagai

publisher kita dapat menerapkannya di situs / blog manapun yang kita miliki dengan syarat situs tersebut sesuai juga dengan kebijakan Adsense. Cukup satu akun Adsense untuk banyak blog.

Untuk mendapatkan uang, tidak perlu terjadi penjualan. Yang dibutuhkan hanyalah klik pada iklan yang tampil di blog kita. (MM) baca artikel terkait

Program Guru Pembelajar 2016

Guru pembelajar merupakan program diklat Kemdikbud pasca UKG 2015 lalu dimana masih banyak nilai UKG nya yang di bawah standar. Istilah Guru...