Thursday, May 29, 2014

Memahami Tubuh Eterik

Dalam diri manusia ada lima dimensi, yaitu dimensi tanah, dimensi air, dimensi udara, dimensi api, dan dimensi eterik atau dimensi gas. Yang termasuk dimensi tanah adalah tubuh fisik yang di dalamnya terdapat tulang dan  daging. Dimensi air karena sekitar 60 persen hingga 70 persen tubuh kita terdiri atas air. Dimensi udara, karena semua tubuh kita dipenuhi oleh udara (O²). Sedangkan dimensi api, karena dari semua jenis makanan yang kita makan lalu diubah menjadi gula atau glukosa, kemudian glukosa ini atas bantuan oksigen dan hormon insulin  dibakar, sehingga menghasilkan  panas, karena itu disebut sebagai unsur api.
Kempat dimensi atau unsur itu mengalami emanasi  sehingga menghasilkan eter atau gas. Dalam ilmu fisika emanasi  merupakan gas atau cahaya yang dipancarkan oleh suatu zat. Sementara dalam pemahaman filsafat emanasi berkaitan dengan doktrin penciptaan atau terjadinya dunia. Dunia terjadi karena proses di mana yang ilahi meleleh atau mengalir keluar[1].
Emanasi yang diuraikan di sini lebih dekat ke pengertian fisika. Setelah keempat dimensi dalam tubuh mengalami emanasi kemudian meradiasi keluar dalam bentuk gas. Gas yang terbentuk itu  disebut eter (eterik)  dan jaraknya sekitar 60 cm di luar tubuh fisik anda. Di dalam tubuh eterik ion positif dan ion negatif yang dihasilkan  oleh cakra saat bergerak kiri setelah mengalami proses ionisasi membentuk gelombang energi elektromagnetik.
Lalu bagaimana  hubungan gelombang energi elektromagnetik dengan hidup sehat. Dalam teknik  penyembuhan Reiki seseorang dikatakan sehat  kalau tubuh  fisiknya memiliki getaran gelombang energi elektromagnetik yang  cukup kuat.  Gelombang energi itu terbentuk karena cakra-cakra dalam diri anda aktif. Setelah  aktif  cakra-cakra itu mengalirkan energi ke bagian organ tubuh yang menjadi tanggung jawabnya untuk membuang energi kotor  dari dalam tubuh, tetapi sekaligus melepaskan gelombang energi elektromagnetik untuk memperbaiki sistem kerja organ tubuh yang sakit itu. Kalau getaran gelombang energi ini dalam diri anda sangat kuat, maka penyakit sulit mencari celah untuk menerobos masuk ke dalam tubuh fisik anda, dengan demikian anda menjadi sehat. Tetapi juga harus dicatat, kualitas gelombang energi ini sangat ditentukan oleh seberapa banyak cakra yang aktif dalam diri anda. (MM) baca artikel terkait

Program Guru Pembelajar 2016

Guru pembelajar merupakan program diklat Kemdikbud pasca UKG 2015 lalu dimana masih banyak nilai UKG nya yang di bawah standar. Istilah Guru...