Skip to main content

Pengaturan Barang di Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Cermin
Bagi kaum perempuan yang suka bersolek, cermin tentu adalah kawan akrab. Tetapi, keberadaannya di dalam kamar sebaiknya kini dipertimbangkan lagi. Ke mana pun arah hadapnya, pada dasarnya tidak baik meletakkan cermin di kamar tidur.
Kalau telanjur, usahakan posisi kepala saat tidur tidak menghadap ke cermin. Menurut fengsui, hal itu kurang baik, karena akan membuat yang bersangkutan sulit tidur nyenyak lantaran sering diganggu "energi negatif" yang muncul akibat daya refleksi cermin. 
Kaca cermin di pintu lemari pakaian juga bisa timbulkan kesialan. Bukan tidak boleh, hanya saja, posisi hadapnya perlu dipikirkan ulang.

Meja dandan
Sebaiknya, jangan biarkan posisi meja bersolek menghadap langsung ke jendela. Cahaya dari luar yang silau akan dipantulkan kembali oleh cermin ke wajah Anda.

Kipas angin
Daya dorong kipas angin—semakin besar kipas semakin kuat, akan memotong atau menghambat energi chi yang ada di sekitar kamar tidur. Mereka yang sering tidur di bawah dorongan kipas angin cenderung mudah mengalami gangguan kesehatan atau penyakit. Perlu diketahui, kualitas energi chi paling baik untuk dihirup dan diserap tubuh adalah yang mengalir lancar saat keluar-masuk ke dalam tubuh. 

Pesawat televisi 
Meskipun dalam keadaan off, keberadaan televisi di kamar juga memberikan efek kurang baik. Televisi menyimpan energi yang cukup kuat, gelombang energinya dapat membuat tidur tidak nyenyak.

Posisi ranjang 
Jangan membuat kepala ranjang menghadap pintu, sehingga posisi kepala dan kaki persis menghadap frontal ke pintu atau membentuk posisi tidur di peti mati. 
Pun, jangan biarkan kepala menghadap pintu kamar mandi atau cermin toilet. Refleksi yang ditimbulkan cermin atau toilet akan menimbulkan mimpi buruk bagi orang yang melakoninya.

Dapur
Pengaruh buruk juga bisa datang dari kamar tidur yang bersebelahan dengan dapur. Dalam fengsui, hal itu akan menimbulkan perasaan tidak kerasan di rumah 

Lemari dan baju bekas 
Fengsui sepertinya memang menjauhi benda usang untuk menyertai tidur Anda. Untuk itu, lemari yang sudah tak terpakai, misalnya, sebaiknya sudah tak lagi ada di kamar tidur.
Menurut fengsui, hal itu akan menyulitkan aliran Qi. Efek tidak lancarnya Qi menyebabkan bermacam kesulitan dan masalah mendera penghuni kamar. Selain kesehatan terganggu, nasib pun seringkali tidak jelas dibuatnya. (MM) baca artikel terbaik lainnya

Popular posts from this blog

Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013

B. KOMPETENSI INTI
Rumusan Kompetensi inti menggunakan notasi berikut ini.
1. Kompetensi Inti-1 (KI-1) untuk kompetensi inti sikap spiritual.
2. Kompetensi Inti-2 (KI-2) untuk kompetensi inti sikap sosial.
3. Kompetensi Inti-3 (KI-3) untuk kompetensi inti pengetahuan.
4. Kompetensi Inti-4 (KI-4) untuk kompetensi inti keterampilan.
Uraian tentang Kompetensi Inti untuk jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV adalah sebagai berikut.
1. Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya.
3. Memahami pengetahuan faktual denagn cara mengamati dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam gerakan yang mencerminkan …

Fungsi, Tujuan, dan Ciri-ciri Pembelajaran Tematik terpadu

Pembelajaran tematik terpadu berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi peserta didik dalam memahami dan mendalami konsep materi yang tergabung dalam tema serta dapat menambah semangat belajar karena materi yang dipelajari merupakan materi yang nyata (kontekstual) dan bermakna bagi peserta didik.
Tujuan pembelajaran  tematik terpadu adalah:
a. mudah memusatkan perhatian pada satu tema atau topik tertentu;
b. mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi muatan pelajaran dalam tema yang sama;
c. memiliki pemahaman terhadap materi pelajaran lebih mendalam dan berkesan;
d. mengembangkan kompetensi berbahasa lebih baik dengan mengkaitkan berbagai muatan pelajaran lain dengan pengalaman pribadi peserta didik;
e. lebih bergairah belajar karena mereka dapat berkomunikasi dalam situasi nyata, seperti bercerita, bertanya, menulis sekaligus mempelajari pelajaran yang lain;
f. lebih  merasakan manfaat dan makna belajar karena materi yang disajikan dalam konteks tema yang jelas;
g. guru  d…

Teknik Visualisasi Kreatif yang Benar

Motivasi Mindset - Visualisasi Kreatif adalah magic dalam arti sesungguhnya. Magic adalah memahami dan memposisikan diri selaras dengan prinsip-prinsip alam yang mengatur dan bekerja pada alam semesta, dan belajar untuk menggunakan prinsip-prinsip tersebut dengan cara sadar dan sekreatif mungkin.

Dengan memvisualisasikan kejadian, situasi, atau sebuah benda seperti mobil, rumah, kesehatan, kita menarik mereka kepada kita. Kita melihat apa yang kita inginkan dalam imajinasi dan ini akan terjadi. Ini seperti mimpi atau omong kosong. Tetapi sebenarnya ini adalah proses alami dari kekuatan pikiran (thoughts).

Bagaimana Creative Visualisasi Bekerja

Untuk memahami bagaimana Visualisasi Kreatif bekerja, adalah penting untuk melihat beberapa prinsip yang saling berhubungan:
Alam fisik adalah energi
Energi adalah magnet (energi sejenis akan menarik energi sejenis)
Bentuk fisik (physical energy) mengikuti ide (mental energy)
Apa pun yang kita berikan kepada alam semesta akan kembali kepada kita lagi

Em…