Skip to main content

Guru Terbaik Sepanjang Masa

1. Konfusius

Konfusius adalah pemikir Cina yang hidup pada abad kelima SM dan dikembangkan Konfusianisme. Konfusianisme adalah sistem yang kompleks moral, pemikiran filosofis, sosial dan politik yang memiliki pengaruh dramatis pada budaya Asia. Ini memerlukan sistem filsafat yang berfokus pada pengembangan individu moral dan kultivasi pribadi. Pengaruh itu dapat dilihat di banyak negara Asia Timur yang terus membuat undang-undang berdasarkan konsep utama sistem budidaya moral.

2. Socrates

Socrates adalah filsuf Yunani yang diakui oleh para ilmuwan dan pendidik di seluruh dunia sebagai salah satu guru yang paling tercerahkan dalam sejarah. Dia juga dikreditkan sebagai bapak filsafat Barat dan mengembangkan teori eliminasi hipotesis negatif dikenal sebagai Metode Socrates. Teori ini membantu untuk menumbuhkan pemikiran kritis di Barat dan pengaruhnya dapat dirasakan di bidang hukum, psikoterapi dan pelatihan sumber daya bahkan manusia.


3. Anne Sullivan Macy

Anne Sullivan Macy, yang populer hanya sebagai Annie Sullivan, adalah guru dan teman seumur hidup Helen Keller. Dia dihormati untuk metode mengajar yang memungkinkan Keller untuk maju ke potensi penuh. Dia juga diakui oleh Temple University untuk komitmen tak kenal lelah kepada pendidikan Helen Keller. Annie Sullivan akan pergi untuk menjadi pada karakter sentral dalam buku Keller "The Story of Me", yang dibuat menjadi permainan populer dan film berjudul "The Miracle Worker."

4. Albert Einstein
Albert Einstein adalah seorang ahli fisika guru, teori dan penulis yang terkenal karena kontribusi untuk bidang relativitas umum dan relativitas khusus. Ia juga dikenal karena teori pasca-Newtonian ekspansi, teori medan terpadu, prinsip kesetaraan dan teori opalescence kritis. Teori-teori fisika diperluas dengan cara yang masih dirasakan sampai hari ini.


5. Friedrich Fröbel

Friedrich Fröbel adalah seorang guru Jerman yang meletakkan dasar untuk sistem pendidikan modern. Dia adalah orang pertama yang berteori bahwa pendidikan harus membentuk diri dengan kebutuhan khusus dan kemampuan anak. Dia juga mengembangkan gagasan TK dan menciptakan istilah di kedua Jerman dan Inggris.


6. Noah Webster

Noah Webster adalah guru Amerika yang merupakan pembaharu editor, kamus, penulis dan ejaan. Ia sering disebut sebagai Bapa 'Pendidikan Amerika "dan buku ejaan nya bertanggung jawab untuk mengajar empat generasi anak-anak Amerika bagaimana membaca dan mantra. Dia juga dikenal atas usahanya untuk mengambil agama dari kelas dan membuatnya lebih sekuler.


7. Andrea del Verrocchi

Andrea del Verrocchio adalah pematung dan pelukis abad kelima belas yang mengajar di istana Lorenzo de 'Medici di Florence. Meskipun ia seorang pelukis besar di kanan sendiri, dia adalah yang terbaik dikenal untuk mengajar beberapa pelukis terbesar sepanjang masa termasuk Leonardo da Vinci, Michelangelo, Lorenzo di credi dan Pietro Perugino

Popular posts from this blog

Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013

B. KOMPETENSI INTI
Rumusan Kompetensi inti menggunakan notasi berikut ini.
1. Kompetensi Inti-1 (KI-1) untuk kompetensi inti sikap spiritual.
2. Kompetensi Inti-2 (KI-2) untuk kompetensi inti sikap sosial.
3. Kompetensi Inti-3 (KI-3) untuk kompetensi inti pengetahuan.
4. Kompetensi Inti-4 (KI-4) untuk kompetensi inti keterampilan.
Uraian tentang Kompetensi Inti untuk jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV adalah sebagai berikut.
1. Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya.
3. Memahami pengetahuan faktual denagn cara mengamati dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam gerakan yang mencerminkan …

Fungsi, Tujuan, dan Ciri-ciri Pembelajaran Tematik terpadu

Pembelajaran tematik terpadu berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi peserta didik dalam memahami dan mendalami konsep materi yang tergabung dalam tema serta dapat menambah semangat belajar karena materi yang dipelajari merupakan materi yang nyata (kontekstual) dan bermakna bagi peserta didik.
Tujuan pembelajaran  tematik terpadu adalah:
a. mudah memusatkan perhatian pada satu tema atau topik tertentu;
b. mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi muatan pelajaran dalam tema yang sama;
c. memiliki pemahaman terhadap materi pelajaran lebih mendalam dan berkesan;
d. mengembangkan kompetensi berbahasa lebih baik dengan mengkaitkan berbagai muatan pelajaran lain dengan pengalaman pribadi peserta didik;
e. lebih bergairah belajar karena mereka dapat berkomunikasi dalam situasi nyata, seperti bercerita, bertanya, menulis sekaligus mempelajari pelajaran yang lain;
f. lebih  merasakan manfaat dan makna belajar karena materi yang disajikan dalam konteks tema yang jelas;
g. guru  d…

Teknik Visualisasi Kreatif yang Benar

Motivasi Mindset - Visualisasi Kreatif adalah magic dalam arti sesungguhnya. Magic adalah memahami dan memposisikan diri selaras dengan prinsip-prinsip alam yang mengatur dan bekerja pada alam semesta, dan belajar untuk menggunakan prinsip-prinsip tersebut dengan cara sadar dan sekreatif mungkin.

Dengan memvisualisasikan kejadian, situasi, atau sebuah benda seperti mobil, rumah, kesehatan, kita menarik mereka kepada kita. Kita melihat apa yang kita inginkan dalam imajinasi dan ini akan terjadi. Ini seperti mimpi atau omong kosong. Tetapi sebenarnya ini adalah proses alami dari kekuatan pikiran (thoughts).

Bagaimana Creative Visualisasi Bekerja

Untuk memahami bagaimana Visualisasi Kreatif bekerja, adalah penting untuk melihat beberapa prinsip yang saling berhubungan:
Alam fisik adalah energi
Energi adalah magnet (energi sejenis akan menarik energi sejenis)
Bentuk fisik (physical energy) mengikuti ide (mental energy)
Apa pun yang kita berikan kepada alam semesta akan kembali kepada kita lagi

Em…