Sunday, May 3, 2015

Sistem Energi Reiki dalam Tubuh

Energi Reiki disebut Subtle Energy yang artinya energi yang tidak tampak, seperti kita melihat cahaya infra merah, tidak bisa dipegang, seperi juga kita mencium aroma bau. Energi yang ada disekeliling tubuh disebut Bio Magnetic atau Energi elektromaknetik. Misalnya : Saat kita merasakan ada yang memperhatikan kita, contoh lainnya saat kita memasuki ruangan dan merasakan ada sesuatu yang tidak benar, atau mengetahui kehadiran seseorang walaupun dia tidak menyentuh kita. Untuk merasakan energi ini cara yang paling mudah adalah: dekatkan telapak tangan anda secara pelan dan hentikan sebelum bersentuhan dan jauhkan kembali, lalu dekatkan lagi, dan sekali lagi jauhkan, sensasi apa yang dirasakan pada telapak tangan ?, anda merasakan sensasi energi.

Alat untuk mendeteksi energi bio ini disebut SQUID (superconducting quantum interference devices) Seperti sistem fisik pada tubuh energi di tubuh juga mempunyai anatominya, seperti gambar dibawah ini.

Physical: hal hal yang terlihat dan dapat dianalisampada tubuh.

Etheric: medan energi yang dikaitkan dengan tubuh sisik.

Emotional: Medan energi yang mewakili emosi dan perasaan.

Mental: Pikiran dan intelektual.

Spiritual: hubungan kita dengan roh roh dan yang hal hal yang SUCI.

Aura terdiri dari lapisan lapisan energi, meridian adalah sistem saluran energi diseluruh tubuh, chakra pusat energi di tubuh, dan kolom sentral (tengah) energi yang menghubungkan seluruh chakra di tubuh.

Chakra Mahkota (terletak di puncak kepala),

Chakra Ajna (terletak diantara kedua alis mata),

Chakra Tenggorok (terletak di tenggorokan),

Chakra Jantung (terletak ditengah dada),

Chakra Solar Plexus (terletak di daerah cekung diantara tulang rusuk),

Chakra Sex (terletak di daerah kemaluan),

Chakra Dasar ( terletak di ujung tulang ekor)

Cara Mudah melihat aura : Angkat tangan anda pada latar tembok yang putih, pejamkan mata setengahnya, dan perhatikan sekeliling tangan anda secara rileks, dibutuhkan latihan untuk ini.

Program Guru Pembelajar 2016

Guru pembelajar merupakan program diklat Kemdikbud pasca UKG 2015 lalu dimana masih banyak nilai UKG nya yang di bawah standar. Istilah Guru...