Monday, May 4, 2015

Teknik Praktis Mengaktifkan Chi atau Ki

Sifat alam yang ihklas dan kasih ini, bisa kita terjemahkan dengan suatu teknik relaksasi yang akan mengaktifkan serta membuat kita terhubung sepenuhnya dengan 'chi' atau disebut juga sebagai energi vital kehidupan di semesta raya ini.

Inilah sekilas teknik mengaktifkan 'chi' anda agar bisa terhubung dengan energi vital semesta:

1. Duduklah santai di sebuah bangku. Tegakkan punggung anda dengan rileks, jangan bersandar. Kemudian letakkan kaki anda menyatu dengan lantai atau tanah dengan bertelanjang kaki.

2. Kemudian rasakan anda santai dan rileks, serta hati anda rasakan tanpa beban dalam keadaan ikhlas

3. Kemudian anda mulai berdoa dengan penuh perhatian atau khusyu': "Ya Tuhan, saat ini hamba ingin terhubung sepenuhnya dengan energi illahi-Mu dan cahaya kasih-Mu, serta juga terhubung dengan energi semesta alam". Ulangi doa tersebut kira-kira 15 menit .

4. Taruh perhatian dan konsentrasi anda di atas kepala anda, atau disebut juga sebagai cakra mahkota. Rasakan perlahan ada getaran di sana mulai masuk dan menyatu dengan tubuh anda, dan rasakan ia menyatu di daerah cakra jantung anda. Kemudian angkat dengan santai kedua telapak tangan anda, hadapkan, dan rasakan adanya daya tarik seperti magnet diantara kedua telapak tangan anda.

5. Kemudian anda bisa rileks kembali, rasakan energi itu ada dan terus masuk ke tubuh anda dan akan otomatis mengisi bagian tubuh anda yang tak seimbang hingga dibenahi kembali.

6. Ucapkan rasa syukur yang mendalam dengan bahasa agama anda masing masing, karena Tuhan telah mengijinkan anda untuk terhubung dengan energi semesta raya yang merupakan energi kasih-NYA.

Program Guru Pembelajar 2016

Guru pembelajar merupakan program diklat Kemdikbud pasca UKG 2015 lalu dimana masih banyak nilai UKG nya yang di bawah standar. Istilah Guru...