Skip to main content

Validasi Data Calon Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) Kab. Pekalongan Tahun 2015

Kami sampaikan hasil oleh-oleh dari Rakor dalam Rangka Pengelolaan Program Indonesia Pintar (PIP) Dengan Mekanisme Online Berbasis Dapodik/Aplikasi VIP jenjang SMP
Kami sampaikan file hasil Validasi Data Dapodik untuk Program Indonesia Pintar :
1. Sheet "calon SK Tahap 1"
berisi data siswa dari Dapodik yang orangtuanya memiliki KPS/KKS dan dianggap sudah valid, InsyaAllah akan segera di SK_kan oleh Tim Pusat

2. Sheet "tanggal lahir tidak wajar"
berisi data siswa dari Dapodik yang orangtuanya memiliki KPS/KKS namun usianya tidak wajar;
- Usia sudah 17 tahun atau lebih
- Usia kurang dari 12 tahun
=> Mohon untuk diperbaiki lewat Aplikasi Dapodikdas dan segera disinkron ulang paling lambat hari Kamis tanggal 7 Mei 2015 pukul 15.00 WIB
Jika tanggal lahir siswa di sheet "tanggal lahir tidak wajar" memang sudah sesuai dokumen resmi, mohon unruk mengirimkan klarifikasi manual via email suprikajen@gmail.com

3. Sheet "nama ibu kosong"
berisi data siswa dari Dapodik yang orangtuanya memiliki KPS/KKS namun data Ibu Kandung masih kosong
=> Mohon untuk diperbaiki lewat Aplikasi Dapodikdas dan segera disinkron ulang paling lambat hari Kamis tanggal 7 Mei 2015 pukul 15.00 WIB

Jika data siswa terlambat diperbaiki maka tidak akan bisa di SK-kan di Tahap 1, kemungkinan akan di SK-kan ditahap berikutnya (menunggu data diperbaiki).

Untuk download file, silahkan klik gambar dibawah ini

Popular posts from this blog

Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013

B. KOMPETENSI INTI
Rumusan Kompetensi inti menggunakan notasi berikut ini.
1. Kompetensi Inti-1 (KI-1) untuk kompetensi inti sikap spiritual.
2. Kompetensi Inti-2 (KI-2) untuk kompetensi inti sikap sosial.
3. Kompetensi Inti-3 (KI-3) untuk kompetensi inti pengetahuan.
4. Kompetensi Inti-4 (KI-4) untuk kompetensi inti keterampilan.
Uraian tentang Kompetensi Inti untuk jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV adalah sebagai berikut.
1. Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya.
3. Memahami pengetahuan faktual denagn cara mengamati dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam gerakan yang mencerminkan …

Fungsi, Tujuan, dan Ciri-ciri Pembelajaran Tematik terpadu

Pembelajaran tematik terpadu berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi peserta didik dalam memahami dan mendalami konsep materi yang tergabung dalam tema serta dapat menambah semangat belajar karena materi yang dipelajari merupakan materi yang nyata (kontekstual) dan bermakna bagi peserta didik.
Tujuan pembelajaran  tematik terpadu adalah:
a. mudah memusatkan perhatian pada satu tema atau topik tertentu;
b. mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi muatan pelajaran dalam tema yang sama;
c. memiliki pemahaman terhadap materi pelajaran lebih mendalam dan berkesan;
d. mengembangkan kompetensi berbahasa lebih baik dengan mengkaitkan berbagai muatan pelajaran lain dengan pengalaman pribadi peserta didik;
e. lebih bergairah belajar karena mereka dapat berkomunikasi dalam situasi nyata, seperti bercerita, bertanya, menulis sekaligus mempelajari pelajaran yang lain;
f. lebih  merasakan manfaat dan makna belajar karena materi yang disajikan dalam konteks tema yang jelas;
g. guru  d…

Teknik Visualisasi Kreatif yang Benar

Motivasi Mindset - Visualisasi Kreatif adalah magic dalam arti sesungguhnya. Magic adalah memahami dan memposisikan diri selaras dengan prinsip-prinsip alam yang mengatur dan bekerja pada alam semesta, dan belajar untuk menggunakan prinsip-prinsip tersebut dengan cara sadar dan sekreatif mungkin.

Dengan memvisualisasikan kejadian, situasi, atau sebuah benda seperti mobil, rumah, kesehatan, kita menarik mereka kepada kita. Kita melihat apa yang kita inginkan dalam imajinasi dan ini akan terjadi. Ini seperti mimpi atau omong kosong. Tetapi sebenarnya ini adalah proses alami dari kekuatan pikiran (thoughts).

Bagaimana Creative Visualisasi Bekerja

Untuk memahami bagaimana Visualisasi Kreatif bekerja, adalah penting untuk melihat beberapa prinsip yang saling berhubungan:
Alam fisik adalah energi
Energi adalah magnet (energi sejenis akan menarik energi sejenis)
Bentuk fisik (physical energy) mengikuti ide (mental energy)
Apa pun yang kita berikan kepada alam semesta akan kembali kepada kita lagi

Em…