Skip to main content

NAFAS TERENGAH-ENGAH KARENA GEJALA PENYAKIT JANTUNG

"Ini adalah salah satu gejala akan adanya serangan jantung atau jantung atau arteri anda sakit dan memerlukan check up ke dokter," ujarnya
1. Leher yang sakit. Jika anda selalu merasa diri bahwa leher anda selalu lelah, kaku dan tegang. Bahkan simptom ini terus menerus terjadi. Dan anda merasa seperti masuk angin, minta di kerok. Dengan segala cara anda telah berusaha menghilangkannya. Suatu tanda anda mengalami kelainan jantung. Segera periksa diri ke dokter.
2. Seksual Lemah. Dalam istilah ilmiahnya ED, khusus nya bagi laki-laki yang merasa tekanan darah nya lemah, tidak bisa membuat senjatanya tegak secara wajar, atau terlalu cepat lemas alias mbleh. Anda harus cepat cepat memeriksanya ke dokter, jangan membeli obat2an atau jamu yang banyak menjamur di setiap ujung gang atau tiang listrik yang menjajikan anda akan kembali sehat dan berjaya.
3. Pusing, Nafas pendek, mau pingsan terus. Bagi para wanita, menurut penelitian Circulation: Journal of the American Heart Association, bahwa 40 % wanita mengalami nafas pendek, suka terengah-engah, pusing, kadang kalau berjalan jauh apalagi di panas terik suka pusing dan mau pingsan. Misalnya anda dulu terbiasa naik kereta, atau ke pasar, tiba-tiba anda cepat lelah, dan pusing. Dan kadang suka tersengal sengal nafas nya seperti habis lari marathon. Anda harus cepat-cepat memeriksakan diri ke dokter.
 4.Sakit di dada, sakit di perut, mual mual Bagi anda yang mengalami ini, padahal anda jarang sekali mengalami hal ini. Dan terlihat bahwa anda mudah mual dan sakit perut, kadang anda pikir hanya sakit maag saja. Atau mungkin tidak hamil, tetapi merasa diri harus muntah, dan mual mual yang sangat sakit di ulu hati dan tenggorokan. Anda harus cepat cepat ke dokter untuk melakukan pemeriksaan aliran darah dan jantung anda.
5.Rahang dan telinga sakit sekali. Rahang yang tiba-tiba sakit atau kaku, atau seperti kesemutan. Kalau telinga seperti mengiang-iang, kadang seperti sakit atau seperti ada yang meniup peliut di depan telinga anda. Saking sakit nya kadang-kadang anda sampai menangis, merasakan sakit yang sangat perih. Jika hal ini terjadi, anda harus cepat-cepat ke dokter, dan bukalah pikiran anda dan dengarkan apa yang dokter sarankan. Jika perlu anda harus istirahat di rumah sakit untuk obsevasi selanjut nya.

Popular posts from this blog

Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013

B. KOMPETENSI INTI
Rumusan Kompetensi inti menggunakan notasi berikut ini.
1. Kompetensi Inti-1 (KI-1) untuk kompetensi inti sikap spiritual.
2. Kompetensi Inti-2 (KI-2) untuk kompetensi inti sikap sosial.
3. Kompetensi Inti-3 (KI-3) untuk kompetensi inti pengetahuan.
4. Kompetensi Inti-4 (KI-4) untuk kompetensi inti keterampilan.
Uraian tentang Kompetensi Inti untuk jenjang Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV adalah sebagai berikut.
1. Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
2. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya.
3. Memahami pengetahuan faktual denagn cara mengamati dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dalam gerakan yang mencerminkan …

Fungsi, Tujuan, dan Ciri-ciri Pembelajaran Tematik terpadu

Pembelajaran tematik terpadu berfungsi untuk memberikan kemudahan bagi peserta didik dalam memahami dan mendalami konsep materi yang tergabung dalam tema serta dapat menambah semangat belajar karena materi yang dipelajari merupakan materi yang nyata (kontekstual) dan bermakna bagi peserta didik.
Tujuan pembelajaran  tematik terpadu adalah:
a. mudah memusatkan perhatian pada satu tema atau topik tertentu;
b. mempelajari pengetahuan dan mengembangkan berbagai kompetensi muatan pelajaran dalam tema yang sama;
c. memiliki pemahaman terhadap materi pelajaran lebih mendalam dan berkesan;
d. mengembangkan kompetensi berbahasa lebih baik dengan mengkaitkan berbagai muatan pelajaran lain dengan pengalaman pribadi peserta didik;
e. lebih bergairah belajar karena mereka dapat berkomunikasi dalam situasi nyata, seperti bercerita, bertanya, menulis sekaligus mempelajari pelajaran yang lain;
f. lebih  merasakan manfaat dan makna belajar karena materi yang disajikan dalam konteks tema yang jelas;
g. guru  d…

Teknik Visualisasi Kreatif yang Benar

Motivasi Mindset - Visualisasi Kreatif adalah magic dalam arti sesungguhnya. Magic adalah memahami dan memposisikan diri selaras dengan prinsip-prinsip alam yang mengatur dan bekerja pada alam semesta, dan belajar untuk menggunakan prinsip-prinsip tersebut dengan cara sadar dan sekreatif mungkin.

Dengan memvisualisasikan kejadian, situasi, atau sebuah benda seperti mobil, rumah, kesehatan, kita menarik mereka kepada kita. Kita melihat apa yang kita inginkan dalam imajinasi dan ini akan terjadi. Ini seperti mimpi atau omong kosong. Tetapi sebenarnya ini adalah proses alami dari kekuatan pikiran (thoughts).

Bagaimana Creative Visualisasi Bekerja

Untuk memahami bagaimana Visualisasi Kreatif bekerja, adalah penting untuk melihat beberapa prinsip yang saling berhubungan:
Alam fisik adalah energi
Energi adalah magnet (energi sejenis akan menarik energi sejenis)
Bentuk fisik (physical energy) mengikuti ide (mental energy)
Apa pun yang kita berikan kepada alam semesta akan kembali kepada kita lagi

Em…