Tuesday, February 9, 2016

NAFAS TERENGAH-ENGAH KARENA GEJALA PENYAKIT JANTUNG

"Ini adalah salah satu gejala akan adanya serangan jantung atau jantung atau arteri anda sakit dan memerlukan check up ke dokter," ujarnya
1. Leher yang sakit. Jika anda selalu merasa diri bahwa leher anda selalu lelah, kaku dan tegang. Bahkan simptom ini terus menerus terjadi. Dan anda merasa seperti masuk angin, minta di kerok. Dengan segala cara anda telah berusaha menghilangkannya. Suatu tanda anda mengalami kelainan jantung. Segera periksa diri ke dokter.
2. Seksual Lemah. Dalam istilah ilmiahnya ED, khusus nya bagi laki-laki yang merasa tekanan darah nya lemah, tidak bisa membuat senjatanya tegak secara wajar, atau terlalu cepat lemas alias mbleh. Anda harus cepat cepat memeriksanya ke dokter, jangan membeli obat2an atau jamu yang banyak menjamur di setiap ujung gang atau tiang listrik yang menjajikan anda akan kembali sehat dan berjaya.
3. Pusing, Nafas pendek, mau pingsan terus. Bagi para wanita, menurut penelitian Circulation: Journal of the American Heart Association, bahwa 40 % wanita mengalami nafas pendek, suka terengah-engah, pusing, kadang kalau berjalan jauh apalagi di panas terik suka pusing dan mau pingsan. Misalnya anda dulu terbiasa naik kereta, atau ke pasar, tiba-tiba anda cepat lelah, dan pusing. Dan kadang suka tersengal sengal nafas nya seperti habis lari marathon. Anda harus cepat-cepat memeriksakan diri ke dokter.
 4.Sakit di dada, sakit di perut, mual mual Bagi anda yang mengalami ini, padahal anda jarang sekali mengalami hal ini. Dan terlihat bahwa anda mudah mual dan sakit perut, kadang anda pikir hanya sakit maag saja. Atau mungkin tidak hamil, tetapi merasa diri harus muntah, dan mual mual yang sangat sakit di ulu hati dan tenggorokan. Anda harus cepat cepat ke dokter untuk melakukan pemeriksaan aliran darah dan jantung anda.
5.Rahang dan telinga sakit sekali. Rahang yang tiba-tiba sakit atau kaku, atau seperti kesemutan. Kalau telinga seperti mengiang-iang, kadang seperti sakit atau seperti ada yang meniup peliut di depan telinga anda. Saking sakit nya kadang-kadang anda sampai menangis, merasakan sakit yang sangat perih. Jika hal ini terjadi, anda harus cepat-cepat ke dokter, dan bukalah pikiran anda dan dengarkan apa yang dokter sarankan. Jika perlu anda harus istirahat di rumah sakit untuk obsevasi selanjut nya.

Program Guru Pembelajar 2016

Guru pembelajar merupakan program diklat Kemdikbud pasca UKG 2015 lalu dimana masih banyak nilai UKG nya yang di bawah standar. Istilah Guru...