Tuesday, May 10, 2016

Ciri-ciri Rendah Hati

Ciri Orang yang Rendah hati akan berusaha bahagiakan hati Setiap Orang dengan tulus. Misalnya Jika seorang bapak yang rendah hati, maka keluarganya akan menghormatinya dengan tulus. Dan jika seorang ibu yang rendah hati, maka tentu anak-anaknya akan senantiasa merindukan. Termasuk jika seorang pemimpin yang rendah hati, tentu akan menginspirasi hati dari seluruh rakyatnya. Untuk itu mari kita belajar untuk rendah hati untuk mendapatkan kebahagiaan dan kedamaian dalam jiwa yang seutuhnya, dengan cara mengagumi dan mengapresiasi kelebihan Orang-Orang yang ada didekat kita yang tidak kita miliki.
Ciri rendah hati lainnya yaitu dengan mau mendengarkan pendapat, saran dan juga menerima kritik dari Orang lain. Untuk itu kita harus bisa memahami semua itu dan jangan mudah negative thinking, karena dengan pendapat, saran dan kritik juga merupakan hal yang dapat membangun kita menjadi semakin lebih baik.
Ciri pribadi rendah hati selanjutnya dengan senantiasa tanggung jawab serta berani mengakui kesalahan dan meminta maaf dengan tulus jika melakukan kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja sekalipun atau menyinggung perasaan orang lain. Pribadi rendah hati yaitu manusia yang sangat peduli dengan perasaan orang lain.

Program Guru Pembelajar 2016

Guru pembelajar merupakan program diklat Kemdikbud pasca UKG 2015 lalu dimana masih banyak nilai UKG nya yang di bawah standar. Istilah Guru...